Navigating your future

Course dan coaching yang dapat membantu kalian dalam menentukan jurusan kuliah yang tepat

Ambil mini quiz ini untuk mengetahui apakah kelas ini cocok untuk Anda

Memilih jurusan kuliah = memilih jalur hidup

Memilih jurusan kuliah berarti mengambil suatu pilihan yang berdampak pada kehidupan kita di masa depan. Pekerjaan yang akan kita lakukan sedikit banyak ditentukan dari jurusan kuliah yang kita ambil. 

 

Namun, di tengah banyaknya pilihan jurusan, program dan universitas membuat kita menjadi bingung sendiri. Belum lagi ada banyak hal yang harus dipertimbangkan seperti potensi, minat, hobi, keinginan orang tua hingga prospek dari jurusan yang hendak dituju.

 

Oleh karena itu, memilih jurusan kuliah harus dipikirkan baik-baik. Course dan coaching Navigating Your Future ini akan membantu kalian dalam proses mencari informasi serta memilih jurusan kuliah selama satu bulan.

 

Mengapa harus satu bulan?

Keputusan penting tentunya harus diambil dengan hati-hati. Untuk mengambil keputusan penting tersebut diperlukan banyak informasi serta pertimbangan yang matang.

Proses ini yang akan menghindarkan kalian dari kecenderungan ikut-ikutan teman, salah informasi atau menjadi korban promosi jurusan/kuliah yang too good to be true.

Proses panjang seperti ini juga akan menghindarkan kalian dari kepedihan ketika berkuliah nanti. Inget lho, kalian akan menghabiskan tiga-empat tahun (atau lebih) pada saat kuliah nanti. 

Apa saja yang akan dilakukan selama satu bulan?

Selama satu bulan, kalian akan memperoleh materi berupa mindset dan tools yang dapat membantu kalian dalam memilih jurusan kuliah:

Kelas #1, Basic Mindset, 9 Juli 2022

Kalian akan belajar pola pikir dasar dalam memilih jurusan kuliah serta hal-hal yang harus dipertimbangkan untuk memilih jurusan kuliah tersebut.

Refleksi pribadi & one-on-one coaching, 10-15 Juli 2022

Kalian punya waktu satu minggu untuk melakukan eksplorasi defining moments (momen di masa lalu yang dapat menjadi petunjuk tentang jurusan yang akan diambil). Kalian juga akan melakukan eksplorasi pribadi terhadap potensi, minat, bakat dan kontribusi unik yang kalian miliki. Pada waktu seminggu ini kalian akan memperoleh one-on-one coaching (dengan waktu yang dapat kalian sesuaikan).

 

Kelas #2, University Life, 16 Juli 2022

Memilih jurusan bukan hanya tentang materi kuliah yang akan kalian pelajari, namun kalian akan menghidupi kehidupan kampus yang kaya. Selain itu, memilih jurusan juga berdampak bagi kehidupan keluarga kalian salah satunya adalah biaya kuliah dan biaya hidup. 

Refleksi pribadi & one-on-one coaching, 17-22 Juli 2022

Kalian diberi waktu lagi satu minggu untuk mencari informasi tentang jurusan, universitas dan kota yang hendak kalian tuju. Ada sesi coaching one-on-one juga untuk kalian pada salah satu hari di minggu tersebut.

Kelas #3, Sharing Session, 23 Juli 2022

Kelas ini hanya dibatasi untuk 15 orang sehingga kalian bisa bertukar cerita tentang pengalaman eksplorasi dan riset pribadi kalian. Pada sesi ini, kalian bisa belajar dari teman sekelas lainnya tentang eksplorasi dan riset yang mereka lakukan.

Refleksi pribadi & one-on-one coaching, 24-29 Juli 2022

Just another one week of exploration and research. Pada periode ini, kalian semakin mendalami eksplorasi dan riset yang telah kalian lakukan. Tentu saja, ada sesi coaching one-on-one juga untuk kalian pada salah satu hari di minggu tersebut.

Kelas #4, Sharing Session & Closing, 30 Juli 2022

Sharing session lagi, bertukar cerita, bertukar pola pikir sesama peserta kelas. Di kelas terakhir biasanya ada closing ceremony dan pemberian testimoni. 

Harga course dan coaching

Untuk value yang ditawarkan di atas, berikut adalah harga dan promo khusus untuk kalian:

Harga standar  : Rp. 530.000,-/orang

Daftar bertiga  : Rp. 1.431.000,-/3 orang (10% diskon)

Returned student : Rp. 450.500,-/orang (15% diskon) 

Returned student: untuk kalian yang pernah mengikuti Kelas Pak Chris yang berbayar atau kelas gratis.

Untuk mendapatkan kupon promonya, kalian bisa hubungi langsung Mas Puthut di 0896-0892-9656 (WA)

Yuk, ambil tanggung jawab dalam menentukan
masa depan kalian sendiri

Kedewasaan seseorang ditentukan dari proses pengambilan keputusan yang ia lakukan. Proses pengambilan keputusan tersebut akan menentukan kualitas dari keputusan yang diambil. Yuk, ambil tanggung jawab dalam menentukan jurusan kuliah yang nantinya akan berpengaruh pada path of life kalian. Ijinkan course dan coaching ini membantu kalian dalam proses pengambilan keputusan tersebut.

Disclaimer

Kelas ini tidak mengambil keputusan untuk kalian, kalianlah yang harus mengambil keputusan untuk diri sendiri dan menghidupi konsekuensinya. Kelas ini hanya memberi value berupa pengetahuan, pola pikir, pengalaman dan insight pada usaha refleksi dan pencarian informasi yang kalian lakukan.

Meet the instructor

square 1.jpg

Saya bersyukur dulu mengambil keputusan yang tepat dan berdampak hingga ke profesi saya sebagai dosen dan pengajar saat ini.

Namun sayangnya, ada banyak mahasiswa yang saya temui menghidupi kehidupan kuliahnya dengan tidak sukacita. Mereka merasa salah jurusan, tidak antusias, salah pergaulan, memiliki nilai yang rendah dan berujung pada menghabiskan uang orang tua. 

Oleh karena itu, saya merancang kelas Navigating Your Future pada tahun 2021 yang lalu dan tahun 2022 ini saya tambahkan kelas berbasis webinar tersebut dengan coaching yang dilakukan selama satu bulan penuh.

Menurut saya, dunia akan menjadi lebih baik jika ada orang yang mengambil jurusan kuliah yang tepat dan bisa memberikan kontribusi optimal dalam hidupnya. Saya berharap course dan coaching ini dapat memberikan value dalam hal tersebut.

Halo, nama saya Christian Fredy Naa, saya adalah seorang dosen di Teknik Mekatronika, Fakultas Teknologi Industri, Universitas Katolik Parahyangan. Dulu sebelum memutuskan mengambil jurusan Fisika, saya tidak dibekali tentang mindset dan tools dalam menentukan jurusan kuliah.

Testimoni

Kelas ini sempat diadakan pada tahun 2021 yang lalu dalam bentuk webinar. Berikut adalah testimoni dari peserta yang ikut kelas tersebut:

"Bisa tahu apa kelebihan dan kekurangan saya dan saran-saran untuk saya di masa depan"

"Seru, karena ada diskusi dan aktivitas juga, bisa dapat hal baru juga dan sudut pandang yang baru"

"Sangat informatif dan inovatif, pembawaan acara juga seru dan tidak membosankan seperti seminar lainnya. Penjelasannya interaktif dan to the point dengan analogi yang realitas  atau berhubungan dengan kehidupan sehari-hari"

"Setelah ikut kelas ini pengetahuan saya menjadi lebih luas tentang apa yang harus saya lakukan. Walaupun di titik ini saya masih ragu dan belum punya jawaban bulat untuk mengambil jurusan apa ke depannya. Tetapi kelas ini sangat membantu saya dengan memberikan navigasi yang bisa mensupport saya dalam mengambil keputusan ke depannya."

Another disclaimer

Kelas ini bukan merupakan konten promosi dari tempat dimana Pak Chris bekerja. Segala bentuk knowlegde dan tools dari kelas ini merupakan sepenuhnya tanggung jawab pribadi.